Blogroll

mustaqim

Popular Post

Home » » pemecah rekor

pemecah rekor

Written By Unknown on Thursday, May 23, 2013 | 3:50 AM


Mungkin yang terjadi pada pasangan Christine dan Justin Clark adalah sebuah keajaiban. Pasalnya, setelah mencoba memiliki anak selama 10 tahun, pasangan ini mendapatkan empat bayi kembar sekaligus.
Keempat bayi perempuan kembar ini juga telah memecahkan rekor dan menjadi sejarah di dunia medis. Pasalnya, keempat bayi tersebut tumbuh dan berasal dari satu embrio saja. Hal ini sangat langka terjadi, hanya ada satu di antara 70 juta kemungkinan.
Saat ini keempat bayi mereka dalam keadaan sehat dan siap untuk dibawa pulang. Mereka memiliki berat badan 4,5 kilogram enam minggu yang lalu.
"Kami berharap memiliki satu anak, tapi empat anak sungguh tak bisa dipercaya. Jujur, aku tak percaya sampai aku melihat sendiri dengan mataku," ungkap Christine Clark, seperti dilansir olehMetro (15/05).
Pasangan yang berasal dari Brinsworth Rotherdam ini hampir menyerah untuk memiliki anak ketika mereka memutuskan untuk melakukan In Vitro fertilisasi (IVF). IVF adalah teknik mencampurkan sel telur dengan sperma pasangan di laboratorium untuk pembuahan. Setelah pembuahan berhasil terjadi, embrio kemudian ditanamkan dalam rahim wanita.
Christine Clark langsung hamil tiga minggu setelah satu embrio ditanamkan pada rahimnya melalui IVF. Selama kehamilan dia mengalami morning sickness yang sangat parah, bahkan harus dirawat di rumah sakit karena kesulitan bernapas sebelum melahirkan melalui proses caesar.
Setelah itu, lahirlah empat orang anak dari satu embrio yang ditanam. Mereka dinamakan Darcy, Caroline, Elisha, dan Alexis. Justin Clark, sang ayah mengaku tak hanya senang dan tertarik, tetapi juga khawatir ketika mereka diberi tahu akan memiliki empat anak kembar.
Dokter menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya empat bayi dengan jenis kelamin sama lahir dari satu embrio saja. Adel Shaker, direktur medis dari CARE Sheffield menjelaskan bahwa dia pernah melihat dua embrio yang berubah menjadi kembar tiga atau satu embrio yang menjadi kembar dua. Tetapi itu juga sudah cukup langka.
Selanjutnya tes akan dilakukan untuk melihat apakah keempat bayi tersebut benar-benar kembar empat, atau dua pasang kembar dua, atau sepasang kembar dan dua orang tak kembar.

0 komentar:

Post a Comment

Comment

Powered by Blogger.

Test Footer